Welcome to my Story

This is my Story,.Please keep calm and enjoy

Senin, 16 November 2009

Desas-desus kiamat

Zaman sekarang yang paling 'hot' dibicarain adalah 'kiamat' terlebih tentang kiamat 2012(doomsday at 2012).Mulai dari anak kecil sampai yang tua-tua membicarakan masalah kiamat yang terjadi 2012.Bukan hanya saja di Indonesia,tetapi dibelahan dunia manapun.Buatku topik kiamat tak ada habisnya,mulai dari tanda-tandanya sampai kejadian setelahnya.Yah,memang menyeramkan apabila membayangkan hari akhir ini.Tapi inilah hidup,harus dijalani sampai menuju ke kehidupan yang abadi(akhirat) dan wajib dijalani.
Doomsday at 2012 yang memang aku tahu sejak akhir tahun 2008 melalui beberapa situs yang ada tapi sekarang paling hangat dibicarakan menjadi momok penduduk dunia.Yah,kalau dihitung paling beberapa tahun lagi.Dan banyak juga yang melakukan hal yang terbaik menjelang 2012.Sempat mikir bagaimana penduduk bumi merayakan Tahun Baru 2012.Apa ada yang mengakhiri hidupnya duluan?wah,jangan deh.Sesat tuh..
Memang aku tidak percaya hal begituan karena beberapa tahun silam pernah juga tuh berita ginian dan alhamdulillah apa yang diperkirakan umat manusia itu sama sekali tidak benar.Sebagai contoh pada tanggal 9-9-1999.Konon waktu itu toko-toko tutup.waduh,ngeri juga sih,tapi karena aku masih SD jadi ga terlalu paham.Terus pada tahun 2007 peramal kondang itu meramalkan kotaku dilanda musibah tanah amblas.Hoho,tapi sekali lagi alhamdulillah peristiwa itu tidak terjadi.
Kiamat itu tidak terjadi apabila tidak ada lagi orang yang mau membaca/bertasbih dengan nama Allah.Itu hadits aku pernah dengar.Bersyukur memang beberapa daerah masih ada yang memuji/bertasbih nama Allah:)
Nah,selain itu dalam Islam ada beberapa Tanda-Tanda kiamat berdasarkan hadits dan Al-Qur'an sebagai berikut:
Mereka menanyakan kepadamu tentang hari akhir : “Kapankah terjadinya ?”. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang itu ada pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat bagi yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah:”Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS AL-A’raaf :187)

# Dan perceraian banyak terjadi ويكثر الطلاق
# Dan banyak terjadi kematian mendadak (tiba-tiba) و الموت الفجاء
# Dan banyak mushaf diberi hiasan (ornamen) و حلية المصاحف
# Dan masjid-masjid dibangun megah-megah و زخرفت المساجد
# Dan berbagai perjanjian dan transaksi dilanggar sepihak و نقضت العهود
# Dan berbagai peralatan musik dimainkan و استعملت المأزف
# Dan berbagai jenis khamr diminum manusia و شربت الخمور
# Dan perzinaan dilakukan terang-terangan و فخش الزنا
# Dan para pengkhianat dipercaya (diberi jabatan kepemimpinan) و اؤتمن الخائن
# Dan orang yang amanah dianggap pengkhianat (penjahat/teroris) و خون الأمين
# Tersebarnya Pena (banyak buku diterbitkan) ظهور القلم
# Pasar-pasar (Mall, Plaza, Supermarket) Berdekatan تتقارب الأسواق
# Penumpahan darah dianggap ringan استخفاف بالدم
# Makan riba أكل الربا

Itu adalah beberapa tanda kiamat kecil dan kalau aku lihat kesemuanya udah pada terjadi.Hikz,serem akh..
Bukannya mau menakuti.,lantas kalau itu udah terjadi yah,tunggu aja masa akhir alias kiamat besar seperti peperangan antara Umat Muslim dan Yahudi tetapi di menangkan oleh pihak Islam,Mesjidil Aqsha berhasil direbut umat Muslim,Terjadinya perang antara timur dan barat sampai datangnya Imam Al-Mahdi,Dajjal dan turunnya Nabi Isa A.S terus datangnya Ya'juj wa Ma'juj,Keluar asap dan akhirnya matahari terbit dari arah barat yang kesemua itu rangkaian peristiwa menuju Yaumul Akhir.
Selain beberapa tanda kecil masih ada beberapa tanda lain seperti kita lihat sekarang bencana terjadi dimana-mana.
Jadi,kiamat itu tidak terjadi di tahun 2012.Bisa aja kiamat itu besok,hari ini,tahun depan,setahun lagi atau seratus tahun lagi.Yah,itu tergantung Allah karena dialah yang mempunyai alam semesta ini:).
Kalaupun pada akhirnya memang para ahli menetapkan ini itu yah,bukan berarti itu kiamat besar.mungkin saja di tahun 2012 itu banyak terjadi musibah.
Namun,hikmahnya dengan berita gituan bisa mempertebal akhlak kita.Setuju.

ok lah,,yuk kita kembali buat hidup berarti dan menjadi pahala buat kita:)

Tidak ada komentar: